Stempel biasanya identik dengan nama perusahaan, tulisan dengan warna biru yang terlihat. Stempel biasanya digunakan sebagai tanda terima dalam hal transaksi baik online maupun offline. Stempel yang berfungsi sebagai bukti perjanjian yang sudah disepakati antara kedua belah pihak. Maka, stempel merupakan hal yang sudah awam digunakan.

Namun, berkembangnya suatu teknologi saat ini stempel tidak hanya sekedar warna biru atau desain-desain yang sederhana saja. Dengan mesin keluaran dari Amerika yakni mesin Stempel Silhouette mint maka anda dapat membuat stempel warna warni dengan berbagai macam desain yang anda inginkan. Lalu, apa saja sih yang bisa dibuat dari mesin ini diantaranya :

 

 

  1. Stempel desain Foto

Ketika anda ingin membuat stempel dengan desain foto anda, atau foto bersama keluarga, atau foto anda bersama jualan anda atau foto lainnya yang ingin anda buat stempel. Nah, mesin ini sangat cocok untuk anda yang ingin membuat stempel dengan desain yang lebih unik yaitu foto anda sendiri.

 

  1. Stempel dengan Tulisan Warna-warni

Beda dengan stempel lainnya, mesin ini dapat membuat berbagai macam desain warna-warni. Jika mesin stempel lain hanya identik dengan satu warna, namun tidak dengan mesin ini. Mesin ini dapat membuat warna-warni baik untuk tulisan, atau gambar sehingga mesin ini dapat membuat stempel dengan hasil yang lebih menarik dan unik tentunya.

 

  1. Desain hewan

Mesin stempel ini dapat membuat desain-desain hewan. Hewan warna warni yang sangat cantik jika dibandingkan dengan stempel yang lain. Maka dari itu, mesin ini menjadi sesuatu hal yang sangat disukai para online shop. Dengan stempel yang dapat membuat berbagai macam desain apapun ini, anda bebas menggunakan kreatifitas anda.

 

Beragam Contoh Desain Stempel

 

Lantas, bagaimana cara penggunaannya?

Penggunaan mesin ini terbilang cukup gampang, karna hanya menggunakan tinta mint sebagai patokan kreasi anda. Caranya hanya dengan merancang desain stamp terlebih dahulu, lalu kirim ke mint window (leaf icon), lalu klik Start, lalu muatlah lembar stamp yang ada di belakangnya, dan pada saat di Print maka lembar itu akan ditarik. Setelah itu ikuti instruksi untuk melepas stempelnya dari cardboard dan penutup plastik, setelah selesai baru tempelkan ke stamp block.

Lalu, ketika anda sudah kehabisan tinta atau stempel yang anda gunakan sudah tidak sejelas pada saat awal mencoba stempelnya maka itu artinya tinta pada stempel itu sendiri sudah habis dan perlu ditambah ulang isi tintanya.

Cara penambahan tinta pun mudah, tahan tinta pada saat desain diproses melalui mint. Lalu tambahkan tinta mint ke dalam desain, diamkan beberapa menit sampai tinta terserap (Semakin lama semakin baik), lalu hilangkan sisa dari desainnya karena hanya bagian yang “dicetak” yang akan terserap tinta. Kemudian anda dapat mencetak berulang-ulang sampai 50 kali. Setelah 50 kali, baiknya anda mengisi tinta kembali agar hasilnya tetap maksimal.

 

Nah, dengan penjelasan diatas itu berarti mesin stempel mint sangat cocok untuk anda yang menginginkan bentuk stempel yang lebih berbeda dari stempel lainnya.

 

Share

Related Post