Seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya yakni mengenai 6 jenis kain taslan dalam dunia tekstil. Kain taslan sangat banyak digunakan dalam dunia fashion maupun beragam kebutuhan. Kain taslan dipakai di berbagai fashion dan kebutuhan karena memiliki keunggulan yang cukup memadai dalam pemanfaatannya.

Adapun kelebihan kain taslan adalah sebagai berikut!

    • Secara umum sifat dari kain taslan anti jamur dan anti minya sehingga mudah dalam perawatan
    • Kain taslan lebih mudah kering dibandingkan dengan kain lain
    • Kain taslan yang memiliki grade premium jika dipakai sangat nyaman di kulit
    • Bahan kain taslan sangat lembut sehingga cocok digunakan untuk pakaian
    • Kain taslan memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga sangat nyaman dipakai oleh siapapun ketika dibuat pakaian
    • Kain taslan baik dalam menjaga kelembapan yang berlebihan pada badan sehingga aman untuk badan.

 

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, ada banyak macam pemanfaatan kain taslan dalam dunia tekstil. Berikut 7 pemanfaatan kain taslan yang bisa anda gunakan untuk bisnis tekstil!

 

Jaket Kain Taslan

 

Sumber : vendorpedia.co.id

 

Jaket kain taslan dirancang khusus untuk melindungi pemakai dari hembusan angina dan air hujan, yang artinya adalah waterproof. Meskipun kain taslan bersifat tahan air, namun untuk jaket biasanya menggunakan kain taslan jenis salur, taslan milky dan taslan bening.

Model jaket kain taslan pun beragam, diantaranya ada jaket parka, jaket windbreaker, jaket outdoor, jaket organisasi kampus atau jaket-jaket lainnya.

 

Celana Kain Taslan

 

Sumber : bukalapak.com

 

Selain jaket, pemanfaatan kain taslan juga bisa digunakan untuk membuat celana outdoor. Pemanfaatan kain taslan dalam celana outdoor berupa kain yang bisa yang dapat menyerap keringat dengan baik dan cepat kering saat saat beraktivitas sehari-hari. Sehingga, celana kain taslan ini sangat nyaman digunakan.

 

Tas Kain Taslan

 

Sumber : tokopedia.com

 

Semakin berkembangnya dunia tekstil, semakin berkembang pula pemanfaatan pada kain taslan. Selain untuk sandang, kain taslan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat minibag atau goodie bag dengan model serut. Tekstur yang lebih tebal namun cukup ringan membuat kain taslan sangat cocok sebagai bahan dasar pembuatan tas karena mudah dilipat dan dibawa.

 

Beanbag Kain Taslan

 

Sumber : enzoel.com

 

Beanbag merupakan sofa tanpa rangka atau bantal besar yang biasa digunakan untuk duduk-duduk santai. Bagian dalam beanbag biasanya diisi dengan Styrofoam, sehingga beanbag sangat ringan dan empuk digunakan.

 

Jas Hujan Kain Taslan

 

Sumber : elevenia.co.id

 

Jas hujan dengan bahan kain taslan merupakan produk yang sangat bagus digunakan untuk melindungi diri dari air hujan. Jas hujan dari kain taslan terbuat dari jenis kain taslan latex dank ain taslan balon yang terbuat dari serat sintesis yang sangat berkualitas tinggi.

Secara sekilas, memang sedikit susah membedakan kedua jas hujan menggunakan dua jenis kain taslan ini. Bahkan dari segi ketebalan pun jas hujan kain taslan latex dan balon terbilang mirip. Yang bisa membedakan adalah ketika disiram air. Secara garis besar perbedaan jas hujan kain taslan latex dan balon adalah sebagai berikut!

    • Jas hujan kain taslan latex akan menyerap air, namun jika jas hujan kain taslan balon hanya lewat seperti air di daun talas. Itulah mengapa jas hujan kain latex hanya bertahan beberapa kali pakai, setelah itu akan merembes atau tembus
    • Jas hujan kain taslan balon memiliki anti air yang bagus, jadi bisa awet bertahun-tahun lamanya. Jadi, bagi anda yang ingin membeli jas hujan berkualitas baik, sebaiknya mencari jas hujan yang terbuat dari bahan kain taslan jenis balon.

 

Tenda Kain Taslan

 

Sumber : tokopedia.com

 

Tenda merupakan kebutuhan yang sering dipakai untuk keperluan outdoor. Selain untuk beristirahat, biasanya tenda digunakan sebagai rumah sementara. Bahan yang digunakan untuk tenda kain taslan adalah jenis kain taslan balon yang tahan air.

 

Cover Mobil Kain Taslan

 

Sumber : instagr4m.com

 

Cover mobil kain taslan biasanya digunakan untuk melindungi mobil dari air hujan ataupun sinar matahari yang berlebih serta debu atau kotoran. Untuk membuat cover mobil kain taslan ini biasanya menggunakan bahan yang tahan air, debu dan sinar matahari yakni jenis kain taslan balon.

 

Begitulah 7 jenis pemanfaatan kain taslan dalam kehidupan sehari-hari. baik dari segi fashion sampai kegiatan outdoor. Nah, bagi anda yang ingin memiliki bisnis tekstil untuk fashion atau kegiatan outdoor, bisa menggunakan kain taslan sebagai bahan dasar pembuatannnya.

Semoga artikel ini menambah wawasan anda dalam prihal kain tekstil yang digunakan dikehidupan sehari-hari. Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post