Mesin laser cutting itu banyak merk nya, kita sudah membahas laser cutting merk Hans Yueming. Nah, hari ini kita akan membahas merk Baisheng. Merk Baisheng itu ternyata banyak macamnya sesuai dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebelumnya, kita harus mengerti dahulu mengenai Baisheng itu sendiri. Baisheng merupakan salah satu merk mesin laser cutting yang banyak variannya dan sudah terkenal di Indonesia. Baisheng juga sangat laris karna kita bisa puas memilih dari berbagai spesifikasi yang kita inginkan. Mesin Baisheng ini ada yang bisa meng-cutting material non metal, metal dan non metal serta full metal.

But, emang apa bedanya antara non metal, metal dan non metal serta full metal? (Bacanya aja rada ribet yak.. wkwkwwk) Biar gak ribet y kita mulai aja yuk apa tuh bedanya

 

Non Metal

Non metal (Bukan Logam) yang dimaksud adalah material yang cukup ringan untuk di cutting seperti akrilik, kayu, kaca, kulit, triplek, MdF dan sebagainya. Mesin Baisheng dengan bahan non metal ada banyak varian sesuai dengan spesifikasinya. Berikut varian mesin Baisheng non metal diantaranya :

  • Baisheng AS 6040

Mesin ini mempunyai area kerja 60 x 40 cm dengan daya sebesar <1000 Watt dan laser power  sebesar 60 Watt. Mesin ini mesin yang paling murah dibanding mesin laser yang lainnya.

  • Baisheng  AS 1310

Mesin ini mempunyai area kerja 130 x 90 cm dengan daya sebesar <1300 Watt dan laser power sebesar 100 Watt. Dengan daya dan area kerja yang lebih besar tentu harga pun lebih dari mesin Baisheng AS 6040

  • Baisheng AS 1610 (2 Head) + Honeycomb

Mesin ini mempunyai area kerja 160 x 100 cm dengan daya sebesar  <1500 Watt serta mempunya dua kepala laser dengan masing-masing laser power sebesar 80 Watt. Dengan adanya double Head ini maka pengerjaan akan menjadi lebih cepat. Mesin ini jug tersedia Honeycomb untuk membuat pola segienam.

  • Basiheng AS 9060 + Camera (Contour cut)

Mesini ini mempunyai area kerja 90 x 60 cm dengan daya sebesar  <1000 Watt dan laser power sebesar 80 Watt. Mesin ini juga disertai dengan Camera untuk memberikan countour cut pada desain yang kita buat sehingga mempermudah dalam proses peng-cutting an.

  • Baisheng AS 1290 + Rotary

Mesin ini mempunyai area kerja 120 x 100 cm dengan daya sebesar <1200 Watt dan laser power sebesar 100 Watt. Mesin ini memiliki tambahan mesin Rotary (Opsional) yaitu alat yang bisa memutar benda material yang akan dilaser yang sudah ter program di mesin Baisheng. Selain itu, mesin ini juga disediakan meja naik turun untuk membantu memberi ruang rotary.

  • Baisheng AS 1490 + Camera

Mesin ini mempunyai area kerja 140 x 90 cm dengan daya sebesar <1300 Watt dan laser power sebesar 120 Watt. Mesin ini disertai dengan camera dan honeycomb yang dapat membuat pola horizontal serta memberi contour cut pada bahan yang mau kita cutting.

  • Baisheng AS 1610 + ROLL

Mesin ini mempunyai spesifikasi yang sama dengan mesin laser Baisheng AS 1610 (2 Head) + Honeycomb. Namun bedanya mesin ini dilengkapi dengan roll untuk menggulung.

  • Baisheng AS 2513

Mesin ini mempunyai area kerja 250 x 130 cm dengan daya sebesar <2500 Watt dan laser power 150 Watt. Merk ini merupakan mesin termahal diantara mesin yang lain karena memiliki spesifikasi area kerja dan daya besar sebagai spesifikasinya.

 

Metal dan Non Metal

Metal dan non metal artinya adalah loga dan bukan logam sehingga pada bahan ini mesin dapat meng-cuting bahan metal maupun metal. Namun, untuk metal terbatas ketebalannya dibandingkan dengan full metal. Mesin Baisheng yang dapat meng-cutting metal dan non metal hanya Baisheng ES 1310 dengan area kerja sebesar 130×100 cm serta Baisheng BSL 2513 dengan area kerja 250 x 130 cm.

 

Full Metal

Full metal yang dimaksud adalah full logam yang dapat di cutting dengan ketebalan mencapai 1 cm tergantung dengan laser powernya. Untuk mesin basiheng yang memiliki kemampuan meng-cutting bahan full metal adalah mesin yang dilihat dari besarnya watt dan daya laser power. Namun merk nya ada dua yaitu mesin Baisheng Fiber 2513 dan 3015

 

Begitulah mesin laser cutting merk Baisheng yang perlu kita ketahui. Ada yang hanya non logam, ada yang bisa non logam dan logam, dan pula ada yang full logam. Tergantung dengan bahan yang mau kita proses. So, gaboleh kebalik-balik dalam pemakaian mesinnya disesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan. (soalnya dibolak-balik itu gak enak hehehehe)

Oke sahabat deprintz, semoga bermanfaat ^^

Share

Related Post