Ramadhan semakin dekat, ramadhan semakin terlihat. Selain untuk meningkatkan ibadah, bulan ramadhan pun dapat anda jadikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kesempatan untuk mendapatkan uang tambahan ini terbuka lebar.

Jika anda tertarik untuk mencari pendapatan lebih di bulan ramadhan, yuk cari tau bisnis apa saja yang bisa anda jadikan referensi. Simak ulasannya berikut ini!

 

  1. Katering Makanan

Biasanya, di bulan ramadhan banyak masyarakat atau komunitas yang mengadakan acara sahur bareng atau buka bareng. Banyak dari kalangan komunitas tersebut untuk memesan makanan, karena tak ada waktu untuk memasak. Maka dari itu, hal tersebut dapat anda jadikan peluang bisnis yang menjanjikan selama bulan ramadhan.

Selain menyediakan katering makanan untuk momen tertentu, anda pun bisa menawarkan paket katering mingguan atau bulanan dengan menu yang berbeda setiap harinya dan pastikan untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu menu apa yang disukai banyak orang. Sehingga, usaha anda akan laris manis dan menghasilkan.

 

  1. Takjil

Bulan Ramadhan memang dekat dengan yang Namanya takjil. Selama satu hari penuh masyarakat melakukan ibadah puasa, tentu ingin berbuka dengan sesuatu yang manis dan segar. Seperti kolak, es buah, maupun jajanan lain yang menjadi ciri khas pada saat bulan Ramadhan. Hal ini dapat anda jadikan peluang usaha yang menarik dan bisa mengisi waktu luang anda dengan mendapatkan penghasilan yang menarik juga. Anda pun gak perlu repot harus membuka warung besar, cukup di halaman rumah anda ataupun pinggir jalan yang cukup ramai dilewati masyarakat usaha anda sudah berjalan.

 

  1. Kue Lebaran

Bulan ramadhan sudah di depan mata dan suasana lebaran pun akan semakin terasa. Kue lebaran menjadi salah satu hal wajib untuk dipersiapkan sebelum lebaran tiba. Banyak orang lebih memilih untuk membeli kue daripada dengan membuatnya sendiri. Kue lebaran juga bisa anda jadikan peluang bisnis dengan membuka penghasilan yang lumayan drastis. Oleh karena itu, mulai lah untuk menjual kue khas lebaran seperti nastar dan kastengel di Ramadhan kali ini.

 

  1. Busana muslim

Lebaran identik dengan sesuatu yang baru terlebih untuk busana di hari yang spesial. Banyak dari masyarakat di Indonesia yang mencari busana dengan model menarik untuk dikenakan pada saat hari raya. Menjelang momen lebaran tersebut, masyarakat akan berbondong-bondong membeli busana dengan motif yang tidak biasa. Hal ini dapat anda jadikan peluang bisnis dan anda tidak perlu cemas dengan modalnya, hal ini dapat anda ganti dengan menjadi reseller atau sistem dropshipper dari toko busana muslim orang lain. Namun, alangkah baiknya jika anda memiliki stock busana muslim sendiri dan masyarakat lebih percaya terhadap bisnis anda sehingga orderan pun semakin banyak dan hasilnya pun memuaskan.

 

  1. Jasa Membuat Parcel

Budaya masyarakat pada saat bulan ramadhan atau lebaran adalah mengirim parcel ke sanak saudara, teman atau sesama rekan bisnis. Kesempatan ini bisa anda jadikan momen untuk membuka jasa pembuat parcel ramadhan atau lebaran. Terlebih untuk anda yang berjiwa seni dan kreatif, parcel dengan desain yang cantik dan manis akan menjadi nilai plus untuk masyarakat.

 

  1. Ketupat

Ketupat merupakan makanan yang tidak boleh dilewatkan pada saat lebaran dan pasti dicari-cari banyak orang. Kenapa? Karena ketupat sudah menjadi budaya turun temurun dari kakek nenek moyang kita sebagai salah satu kudapan yang harus ada pada saat lebaran.  Bisnis jual ketupat pun bisa dicoba dan tentunya tidak susah, karena hanya bermodalkan dengan daun janur kelapa dan kreatifitas anda dalam membuatnya. Jadi, kadangkala tidak butuh uang besar untuk menghasilkan uang yang cukup menguntungkan.

 

  1. Jasa Rental Mobil

Mudik sudah menjadi momok bagi mayarakat kita, terlebih untuk seorang pegawai yang merantau dari kampung halamannya, yang harus menyesuaikan jadwal libur kerja dengan tiket mudik. Bahkan tidak sedikit juga yang tidak mendapatkan tiket mudik, hal inilah yang menjadi alasan untuk menjadi peluang. Bagi anda yang memiliki mobil dan mobil tersebut dalam kondisi tidak terpakai, alangkah baiknya jika dimanfaatkan untuk menjadi penghasilan tambahan. Selain mengisi waktu luang, hal ini juga bisa membantu orang lain untuk bertemu dengan keluarganya.

 

Momen Ramadhan sudah dekat nih. Apa yang sudah Sahabat siapkan untuk Ramadhan kali ini?

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!