Kemarin kita sudah membahas mengenai mesin baisheng untuk bahan non metal, metal & non metal juga full metal. Pada bahan non metal ada banyak mesin baisheng dan spesifikasinya. Namun, kali ini saya akan mengadu antara dua mesin. Wadaw, mesin diadu? Siapa yang menang ya… wkwk

Loh, bukan adu berantem atau saling tonjok-tonjokan kali guys.. hehehehe

Well, adu apaan dong min? yaaaah, kita akan mengadu antara mesin satu dengan yang lain sesuai dengan spesifikasinya, mana yang lebih unggul antara keduanya. Kali ini yang akan bertanding adalah mesin Baisheng AS 9060 vs mesin Baisheng 1290. Oke, kita langsung aja ke arena ya… hehehe (udah beneran mau berantem aja kau min) 😀

Mesin Baisheng AS 9060 dan mesin Baisheng 1290? Mana yang lebih unggul?

Oke , untuk mengetahui mana yang lebih unggul, kita harus mengerti dahulu spesifikasi secara jelas.

 

Mesin Baisheng AS 9060

Mesin Baisheng AS 9060

Mesin ini memiliki area kerja 90 x 60 cm dengan daya <1000 Watt dan Laser power 80 Watt disertai camera dan honeycomb. So, mesin ini dapat membuat pola segi enam serta memberikan countour cut pada bahan yang ingin kita cutting. Sehingga memudahkan kita untuk meng-cutting bahan.

Dengan laser power 80 Watt mesin ini dapat memotong dengan ketebalan mencapai 1 cm. Mesin ini juga di support rotary yang dikoneksi dengan software sehingga dapat berputar otomatis sesuai setting. Harga berkisar 115juta namun belum termasuk dengan rotary. Jika di support dengan rotary harga mesin ini bisa lebih mahal lagi.

Mesin Laser Baisheng AS – 9060 memiliki Kecepatan yang cepat dan tingkat detail yang sangat presisi, cocok untuk mengerjakan potong / grafir media yang berukuran kecil dan detail seperti souvenir, plakat, piala, undangan, karet stempel, gantungan kunci,letter / huruf timbul akrilik, asesoris bahan acrylic, signage / signboard, frame pigura, dan masih banyak produk yang bisa anda hasilkan.

 

Mesin Baisheng 1290

Mesin Baisheng AS 1290

Mesin ini memiliki area kerja yang lebih besar dibandingkan dengan mesin baisheng AS 9060 yaitu 120 x 90 cm sehingga kita dapat membuat produk dengan area yang lebih luas. Mesin ini juga memiliki daya yang lebih besar pula yaitu >1200 Watt serta laser power 100 Watt. Selain itu, mesin ini juga support rotary dan meja naik turun untuk mensetting ketinggian naik turun untuk pengerjaan rotary dan tanpa rotary.

Harga mesin ini mencapai 119,9 juta sudah include rotary, namun mesin ini tidak memiliki camera dan honeycomb. Sehingga tidak bisa membuat contour cut serta tidak bisa membentuk pola segi lima. Mesin ini hanya dapat membuat produk seperti gelas, mug, botol, stik, sumpit, tongkat dan lainnya karena include rotary.

Namun, mesin ini harus dipesan terlebih dulu untuk pemesanannya karna mesin ini harus ada meja naik turun untuk disetting terlebih dahulu agar rotary dapat dipakai dengan sempurna.

 

Btw, perbedaan antara mesin Baisheng 9060 dan mesin Baisheng 1290. Kalo menurut kamu, kira-kira siapa nih yang lebih unggul?

Setiap mesin ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, sesuai dengan spesifikasi yang kita dapatkan dengan budget yang kita keluarkan. Yauda yuk, kita keluar dari arena “teeeeeeng” yang menang adalah yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan. Xixixixi

Oke sahabat deprintz, semoga pertarungan diatas bisa memberikan kita informasi yang bermanfaat ya ^^

Share

Related Post