Mesin digital printing merupakan salah satu yang harus anda perhatikan sebelum memulai suatu bisnis digital printing. Setiap macam mesin memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya. Namun, ada beberapa mesin yang memiliki kriteria yang sering digunakan para pebisnis digital printing pada umumnya.

Mesin digital printing memang banyak, namun yang sering digunakan oleh para pebisnis jasa cetak seperti banner, baliho, dan media lainnya adalah mesin-mesin tertentu. Oleh karena itu, disini saya akan membahas mengenai berbagai mesin yang populer digunakan oleh para pebisnis, terutama mesin digital printing outdoor Infiniti. Macam-macam mesin digital printing outdoor Infiniti terpopuler diantaranya adalah sebagai berikut.

 

  1. Mesin digital printing Infiniti Seiko

 

Gambar Mesin Digital Printing Seiko

 

Mesin satu ini merupakan mesin yang memiliki area cetak 3,2 Meter dan menggunakan tinta solvent based. Tinta solvent merupakan tinta yang memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan UV, karena pada tinta ini mengandung berbagai bahan yang hampir sama dengan cat duco. Sehingga, tinta solvent baik digunakan untuk mencetak sticker, spanduk, banner, baliho atau material lain untuk luar ruangan.

Uniknya, mesin digital printing infiniti Seiko ini dapat merubah resolusi antara 35 PL dan 50 PL tanpa perlu mengganti mesin, hanya dengan mengganti printheadnya dan maindboard di bagian head saja. Sehingga, mesin ini cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis jasa printing karena dengan adanya keunikan untuk merubah resolusi sehingga mempercepat anda dalam mengerjakan proses pengerjaannya.

Mesin ini memiliki 4 head, namun anda juga dapat mengupgrade menjadi 8 head. So, sangat menunjang untuk kinerja usaha anda. Mesin infiniti Seiko juga sudah terkenal memiliki kestabilan dan keawetan umur print head yang sangat lama. So, anda tak perlu khawatir karena mesin infiniti Seiko sangat bagus untuk anda yang mau bergelut di dunia bisnis digital printing, bahkan pemula sekalipun.

  1. Mesin Digital Printing Infiniti Konica

 

Gambar Mesin Digital Printing Infiniti Konica

 

Mesin yang kedua merupakan mesin yang gak kalah populernya dengan mesin infiniti Seiko. Mesin ini memiliki cetak maksimal 3,2 meter dengan tinta yang sama dengan Infiniti Seiko yakni tinta solvent based. Tentu sama dengan mesin Infiniti Seiko mesin ini baik digunakan untuk mencetak segala macam bahan media outdoor seperti sticker one way vision, PVC, Cloth banner, sticker transparan dan lain-lain.

Keunikan dan kelebihan yang dimiliki mesin ini adalah Kecepatannya yang sangat luar biasa. Dengan kecepatan printing hingga 260 meter per jam serta hasil cetak resolusi 30 PL membuat mesin ini sangat cocok digunakan untuk percetakan digital printing yang sudah advance, artinya yang sudah memiliki orderan berlimpah. Soalnya ketika menerima orderan yang melimpah maka anda membutuhkan mesin dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Mesin ini pun memiliki 4 head, yang bisa diupgrade menjadi 8 head seperti mesin Infiniti Seiko. Printhead yang biasa dipakai adalah printhead Konica KM 512i. Printhead ini sangat banyak dan diminati pebisnis digital printing karena memiliki resolusi yang tajam serta kecepatan yang luarbiasa serta kestabilan warna dan keawetan print headnya. Sehingga, mesin ini mampu untuk digunakan dalam kecepatan yang penuh dan waktu yang panjang.

 

Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa mesin digital printing outdoor antara Seiko dan Konica memiliki fungsi yang sama namun spesifikasi yang berbeda. Keunikan pada mesin Infiniti Seiko adalah dapat merubah resolusi 35 PL dan 50 PL tanpa perlu mengganti mesin. Sedangkan keunikan pada mesin Infiniti Konica adalah memiliki kecepatan yang luar biasa dengan kecepatan 260 Meter per jam.

Secara garis besar, mesin Seiko cocok untuk anda yang masih pemula sedangkan mesin Konica cocok bagi anda yang sudah memiliki orderan melimpah dan memerlukan mesin dengan kecepatan yang penuh dalam waktu yang panjang.

So, bagi anda yang ingin memulai bisnis digital printing bisa menimbang diantara dua mesin populer ini yang biasa digunakan oleh berbagai pebisnis. Dengan mengetahui berbagai perbedaan dan kelebihan yang ada pada masing-masing mesin maka anda dapat memilih mesin yang cocok untuk anda kembangkan kedepan. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda sahabat Deprintz.

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!