Kemarin kita sudah mereview mesin curio dan portrait, saat ini kita akan membahas mengenai mesin cameo 3. Mesin cameo 3 merupakan salah satu mesin silhouette  yang memiliki kemampuan yang ditonjolkan secara khusus. Meskipun mesin ini tidak sekuat mesin yang lebih mahal lainnya, namun mesin ini merupakan mesin yang ramah karena bentuk dan ukuran yang kecil sehingga dipakai sebagai printer rumahan.

Mesin cameo 3 ini memiliki die cut yang sangat cocok digunakan untuk pemula. Memiliki layar sentuh LCD yang dapat memudahkan anda untuk menyederhanakan pekerjaan sesuai desain dengan kemampuan untuk mneyesuaikan warna, bahasa serta mengakses ikon bantuan.

Sebagai pemula, tentu banyak yang tidak pandai dalam desain gambar. Bahkan jika anda hanya ingin memaksimalkan kamera anda, gunakan fitur PixScan untuk mengupload gambar yang ingin anda cetak sehingga anda tinggal menunggu prosesnya. Tidak perlu susah-susah membuat desain yang rumit untuk memulai menggunakan mesin cameo 3 ini.

Mesin ini tidak memiliki katrid sebagai tempat tinta, sehingga membuat anda leluasa dalam memnggunakan warna yang anda inginkan. Dengan begitu, anda bebas membuat desain apapun dan gampang dalam hal menggunakan mesinnya.

Selain itu, mesin ini memiliki fitur print dan cut sehingga membuat mesin ini menjadi lebih manis. Karna fungsi fitur ini sangat dibutuhkan untuk keperluan pra-cetak. Jika anda seorang seniman yang suka desain menggunakan tangan, anda hanya perlu memberikan tanda pada gambar yang ingin di potong.

Singkatnya, mesin ini patut anda gunakan bagi anda yang menyukai orisinalitas kerajinan dengan desain anda sendiri. Dibalik itu, fitur drag-and-drop yang dapat mengubah ukuran, menggerakkan serta bermain-main dengan desain anda yang membuat desain anda lebih bagus.

 

 

Tahukah anda, bahwa mesin cameo memiliki dual-carriage?

Hal yang unik dari mesin ini adalah anda diberikan opsi dua alat. Namun, untuk menggunakan opsi ini, anda harus membuka pengaturan pemotongan yang anda pada window. Setelah diaktifkan, maka anda sudah dapat menggunakan dua alat secara bersamaan. Dengan dual-carriage ini anda tidak perlu membuang waktu. Apalagi untuk anda sebagi pembisnis, fungsi dual-carriage sangat membantu anda dalam membantu banyak klien sehingga waktu anda lebih produktif. Keren kan ?

Selain itu, mesin ini memiliki fitur yang hanya ditemukan di mesin cameo 3. Tidak akan anda temukan fitur ini si cameo lain yaitu fitur stippling. Mesin cameo memiliki fungsi stippling yang berfungsi untuk memberi dekorasi warna-warni pada desain anda. Stippling atau biasa disebut stip fill ini memiliki beragam opsi penetapan seperti garis, gelombang, chevron, zigzag serta plat logam.

Karena mesin cameo 3 ini sangat baik, selain fitur diatas ada fitur dan spesifikasi tambahan yang tersedia yakni :

  • Cameo 3 ini memberikan USB gratis serta kabel daya untuk memberikan kenyamanan anda dalam menggunakannya.
  • Anda akan mendapatkan akses gratis ke silhouette studio
  • Daya potong setebal 250 gram
  • Rol pegas dan rol penjepit yang dapat disesuaikan
  • Kompatibilitas semua bahan yang sama dengan mesin cameo lainnya
  • Tubuh yang ramping dengan layar sentuh
  • Kemampuan memotong hingga 2 mm

 

Ada minusnya gak sih mesin cameo 3 ini ?

Tentu ada, diantaranya :

  • Dengan fitur yang memudahkan anda untuk mendesain sehingga menurut saya tidak flesibel karena membatasi anda dalam hal mengembangkan kemampuan. Namun, bagi yang suka instan sih bukan masalah.
  • Meskipun memiliki kemampuan untuk memotong dengan baik, namun mesin ini tidak cocok untuk mengukir, emboss atau menusuk gambar seperti yang dimiliki curio.
  • Anda harus membeli tas terpisah untuk menempatkan berbagai portable mesin cameo ini.

 

Lantas, dengan berbagai fitur mesin yang sudah dijelaskan diatas, bagaiman performa mesin cameo 3 ini ?

Ditarik kesimpulan, bahwa mesin cameo 3 ini merupakan mesin cantik yang serbaguna. Namun jika untuk kemampuan daya potong, mesin ini tidak dapat digunakan pada bahan-bahan yang keras seperti yang ada pada mesin curio. Mesin cameo hanya cocok untuk memotong bahan-bahan tipis seperti kertas karenamesin ini dirancang untuk mengoptimalkan dalam membuat tugas sederhana serta untuk menyalurkan hobi.

Dengan kata lain, mesin inimerupakan mesin terbaik jika anda ingin memotong bahan-bahan ringan seperti kertas, vynil dan bahan-bahan yang ringan lainnya. Namun, jika anda ingin bereksperimen terhadap bahan-bahan yang keras seperti kulit dan kayu balsa, maka mungkin mesin ini bukan mesin yang terbaik untuk menjdi pilihan anda.

Share

Related Post