Pada era tahun 2000 an, Perusahaan yang menyediakan Jasa LASER CUTTING ENGRAVING atau LASER POTONG GRAFIR masih sangatlah jarang . MESIN LASER CUTTING ENGRAVING sendiri  memiliki beragam jenis dan kemampuan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. MESIN LASER CUTTING ENGRAVING adalah sebuah Teknologi Mesin yang menggunakan LASER untuk MEMOTONG dan MENGUKIR sebuah Benda / Material tertentu, namun menggunakan komputer / Program Software Khusus untuk mengarahkannya.

Pada tahun 1965, MESIN LASER CUTTING ENGRAVING pertama kalinya digunakan untuk mengebor berlian. MESIN LASER CUTTING ENGRAVING dibuat oleh Pusat Penelitian Teknik Western Electric pada tahun 1967. Pada awal 1970an, mesin laser cutting dijadikan pemotong titanium untuk aplikasi ruang angkasa.

Kegunaan MESIN LASER CUTTING ENGRAVING ini adalah untuk hal-hal yang bersifat kreatif, semisal Souvenir / Merchandise yang terbuat dari Acrylic (Akrilik), Marmer, Kaca, Kayu, Kertas, Karet Stempel, Kulit Sintetis dan lain sebagainya. Jenis-jenis dari MESIN LASER CUTTING ENGRAVING sendiri diproduksi sesuai Ukuran yang Umum digunakan dalam Produksi Kreatif Pengolahan suatu Bahan / Material. Adapun yang sekarang Umum digunakan di Industri / Usaha adalah 40 x 60 cm, 60 x 90 cm, 90 x 120 cm, 90 x 140cm, 130 x 250cm, dll.

Seiring dengan banyak macam Bahan / Material yang bisa digunakan di MESIN LASER CUTTING ENGRAVING, maka Sinar PLASMA / LASER bisa diatur sesuai kebutuhan, entah itu hanya digunakan untuk menggores / mengukir / Grafir (ENGRAVING), atau untuk memotong / menembus (CUTTING) material sehingga menghasilkan Potongan sesuai dengan yang anda inginkan. Biasanya untuk menggores / mengukir / Grafir (ENGRAVING) dibutuhkan Daya / Sinar LASER PLASMA yang cukup kecil namun membutuhkan waktu yang lebih lama. Sedangkan untuk memotong / menembus (CUTTING) dibutuhkan Daya / Sinar LASER PLASMA yang agak besar tetapi waktu proses pengerjaan yang lebih cepat dibandingkan proses Grafir.

 

Adapun Kemampuan MESIN LASER CUTTING ENGRAVING adalah sebagai berikut :

 

    • Menggores (Marking), Sinar laser merusak bagian permukaan material sehingga meninggalkan tanda berupa goresan.
    • Gravir (Engraving), Sinar LASER PLASMA menggores permukaan material dengan kedalaman yang berbeda sehingga menghasilkan bentuk Ukiran atau Gambar atau Motif yang sesuai dengan Gambar yang kita inginkan..
    • Melubangi (Perforating / Punching / Cutting), Sinar LASER PLASMA melubangi material dengan bentuk sesuai yang kita Inginkan.

 

Bagaimana, sudah tau bukan bahwa mesin laser cutting engraving banyak manfaatnya?

Mau tau informasi harga atau konsultasi lebih lanjut mengenai mesinnya?

Isi formnya untuk konsultasi dengan kami secara gratis yuk!

Yuk Klik Disini

 

Adapun Kelebihan dari MESIN LASER CUTTING ENGRAVING ini adalah Sinar LASER PLASMA yang digunakan sebagai alat UKIR / GRAFIR dan POTONG. Kualitas GRAFIR / UKIRAN sangatlah bagus dan detail, serta memiliki nilai seni yang baik dan prosesnya juga yang sangat cepat.

Untuk perawatan MESIN LASER CUTTING ENGRAVING adalah dengan merawat Tabung Laser Mesin, perhatikan pembersihan Sistem Optik pada Lensa, Pembersihan pada Sistem Exhaust, Perhatikan cara penggantian dan pemasangan tabung laser serta Penyetelan Arah Sinar dan Fokus.

MESIN LASER CUTTING ENGRAVING sangatlah masih langka digunakan pada perusahaan manufaktur namun banyak peminatnya karena benda yang dihasilkan dari mesin laser cutting engraving ini sangatlah variatif dan mampu menghasilkan Nilai Seni yang Luar Biasa dan Perkembangan yang Tak Terbatas.

Anda Tertarik dengan Produk MESIN LASER CUTTING ENGRAVING dengan Kualitas TERJAMIN dan HARGA EKONOMIS ?

 

Mau tau info mesinnya secara detil dan apa saja kelebihannya? Bisa hubungi kami!

Klik Tombol Di bawah ini!

Share Artikel Ini