Ngomongin soal mesin cameo 3, mesin ini berhubungan dengan hasil potong yang sangat bagus. Namun, hasil potongan bergantung dengan pisaunya. Jika pisau dalam keadaan baik, maka hasilpun akan mengikuti.

Cameo 3 memiliki jenis blade yang berbeda yaitu blade standard, blad potong dalam dan blade otomatis. Tentu saja, dari masing-masing blade tersebut memiliki peran spesifik dan fungsi yang berbeda. So, mari kita bahas secara lebih rinci.

 

 

  1. Blade Standar

Blade ini dikenal sebagai ratchet hitam yang memiliki peran penting dalam hal menyambungkan. Anda dapat menyesuaikan panjang blade dari skala 10 unit yang berbeda. Rentangnya dari 1 sampai dengan 10. Tentu saja, skala 10 untuk memotong paling dalam, sedangkan 1 untuk memotong yang dangkal. Blade ini cocok digunakan untuk bahan kain, selain itu dapat berguna untuk memotong semua jenis bahan mulai dari stensil hingga vynil.

 

  1. Pisau Potong Dalam

Blade ini hamper memiliki 2 kali lipat lebih kuat dari blade standar. Karena anda dapat menyesuaikan sampai skala 1 – 20 yang berarti sklaa 20 untuk potongan paling dalam dan 1 untuk potongan paling dangkal.

Uniknya, pisau ini dapat anda sesuaikan menggunakan tangan yang artinya tidak memmerlukan ratchet untuk memindah skala blade. Namun, blade ini tidak memiliki sirip yang berguna untuk mengunci pisau di dalam mesin. Maka, anda dapat mengunci mata pisaunya di dalam mesin tergantung dengan cara yang anda inginkan.

 

  1. Blade Otomatis

Balde ini berbeda dengan kedua blade diatas yakni tidak memiliki rentang skala yang dapat disesuaikan melainkan anda harus menyesuaikan pengaturannya secara manual. Leboh jelasnya yaitu blade ini digunakan sesuai dengan material yang ingin anda potong. Untuk menjalankan blade otomatis ini pun mudah, ketika anda sudah memilih jenis material maka software akan bekerja sesuai dengan instruksi.

 

 

Caranya adalah klik “kirim ke siluet” dan blade akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan material yang sudah anda pilih. Keunggulan blade ini adalah ketika menggunakan material yang tidak anda ketahui, maka blade ini akan meninjaunya.  Cameo 3 dibuat sedimikian rupa untuk meninjau sendiri mata pisau ke atas dank e bawah sampai menemukan kedalaman yang cocok sesuai dengan materialnya.

 

Jika ditarik kesimpulan, blade pada cameo 3 ini memiliki blade yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan anda. Oleh karena itu, tinggal blade mana yang ingin anda gunakan. Semoga bermanfaat ^^

Share

Related Post