Republik Indonesia atau lebih sering dikenal Indonesia adalah salah satu negara yang terletak dibagian Tenggara pada benua Asia ini menjadi salah satu negara yang memiliki angka kenaikan dunia perindustrian yang bagus. Sebagai negara yang terdiri dari gugusan beberapa pulau bukan menjadi kendala dalam membangun sebuah bisnis, bahkan menurut IMF sendiri Indonesia akan memiliki kenaikan tingkat ekonomi sebesar 5.2% pada tahun 2019. Banyak kalangan investor dan perusahaan yang melirik dan tertarik dengan pasar di Indonesia.

Konsumen di Indonesia dinilai tipe yang percaya diri dan hal tersebut membuka peluang yang bagus untuk Industri yang bergerak di bidang kosmetik, makanan, kerajinan, hingga alat tulis dan saat ini Indonesia sedang membuka pasar pada layanan ritel, kesehatan, telekomunikasi, keuangan, dan pendidikan. Sebelum memulai bisnis di Indonesia secara mendalam, mari kita lihat bagaimana kondisi Indonesia dari sisi bisnis saat ini.

 

 

  • Potensi perbankan dengan metode syariah sudah menjamur

Negara yang diduduki oleh mayoritas beragama muslim ini membuka peluang bagi pelaku bisnis untuk mencoba sarana dalam media perbankan dengan mengedepankan metode syariah. Diperkirakan penduduk Indonesia yang beragama muslim ada di angka 75% dari total penduduknya. Sektor keuangan ini cukup menarik banyak investor dari luar untuk ikut bergabung dalam permainan dan membangun perusahaan dengan basis syariah ini dan diluar sektor keuangan ini, sektor penyedia perangkat lunak dan teknologi ikut tergiring untuk menjadi pionerr dalam bidang tersebut.

 

  • Telekomunikasi dan teknologi menjadi sumber yang menarik disini

Teknologi saat ini telah menjadi bisnis yang akan selalu bertambah dan persaingan semakin terasa. Di era yang serba mobilisasi ini, Indonesia memiliki peluang yang cukup menarik. Saat ini pun, Indonesia mulai mengembangkan bidang industri kreatif yang bergandengan dengan sektor teknologi. Dengan majunya sektor teknologi ini, Indonesia diramalkan akan menerima dampak ekonomi tahunan sebesar 150 miliar (USD) pada tahun 2025.

 

  • Energi dan listrik masih meramaikan pasar bisnis, terutama diluar Ibukota

Jakarta sebagai Ibukota negara Indonesia dikenal sebagai salah satu area yang cukup maju dibandingkan dengan kota atau provinsi lainnya. Hal tersebut menjadikan bisnis ada sektor energi dan listrik akan memiliki peluang besar di tahun 2019 ini. Pemerintah pun berencana untuk meningkatkan daya listrik kita menjadi 35 GW. Prediksi pada sektor ini adalah peningkatan substansial perihal energi dan regenarasinya dalam 10 tahun mendatang.

 

 

Pasar Indonesia saat ini masih dalam fase yang menarik untuk ikut serta dalam permainan bisnis secara global. Indonesia memiliki pasar yang cukup menjamin dalam proses pembangunan bisnis itu sendiri. Selain dari informasi diatas, pasar pada sektor lainnya pun masih memiliki peluang yang tinggi, ditambah jika sebagai pebisnis yang akan bermain di pasar yang telah memiliki diferensiasi. Pastikan pasar bisnis Indonesia untuk membangun bisnis kalian Sahabat!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!