Foto menjadi hal penting untuk diabadikan orang-orang sebagai sebuah kenangan. Dengan adanya foto, anda dapat mengulang kembali peristiwa yang tercetak. Berkembangnya suatu zaman, maka semakin banyak pula yang ingin mengabadikan photo dengan hasil terbaik. Bahkan, tak sedikit orang yang membuat album foto secara online, salah satunya dengan facebook atau instagram. Selain media online, untuk menyimpannya juga bisa dalam bentuk photo book.

Keuntungan anda dalam mencetak Photo book, anda dapat menggunakannya sebagai album pribadi. Anda bisa memamerkan kepada teman atau kerabat terdekta. Lantas, apa yang harus anda lakukan sebelum mencetak photo book? Cek selengkapnya berikut ini!

 

  1. Pilih Foto

Jika anda ingin mencetak photo book, pilihlah foto terbaik yang anda miliki. Pastikan foto yang ingin anda cetak adalah foto yang memiliki momen berkesan atau bersejarah dalam hidup anda. Dengan begitu, hasil dari photo book itu akan lebih maksimal.

 

  1. Tuliskan memori

Photo book akan lebih menarik dan berkesan saat tertulis kalimat memori di dalamnya. Tuliskan memori singkat untuk setiap foto, agar setiap kali membacanya anda akan terbawa pada kenangan tersebut.

 

  1. Konsep Photo Book

Hal yang harus anda pikirkan juga adalah konsep untuk setiap lembar foto yang akan tertempel. Misalnya, anda ingin mencetak foto dengan tema rustic, maka anda harus membuat konsep yang terkesan damai dan lebih natural dengan penggunaan materi alam, seperti kerajinan kayu.

 

  1. Memilih Desain

Desain menjadi penting sebelum mencetak foto. Siapkan layout foto dan kategorikan sesuai ceritanya. Saat desain yang anda buat menarik, maka anda akan menerika  hasil photo book yang berkesan.

 

  1. Memilih ukuran

Tentukan ukuran bidang photo book dan foto anda agar sesuai dengan apa yang anda harapkan. Dengan begini, hasil cetak photo book anda akan lebih maksimal. Sebaiknya, jika ingin lebih bagus maka anda bisa menggunakan ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga foto yang dicetak akan mudah disimpan.

 

Begitulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum mencetak photo book. Dengan memperhatikan kelima hal tersebut, maka hasil photo book anda akan lebih menarik dan unik. Nah, akan lebih maksimal lagi jika foto yang dihasilkan itu memiliki resolusi yang tajam. Anda bisa mencetak foto dengan menggunakan Printer Foto Epson, karena Printer Foto Epson memiliki kualitas yang sangat baik. Mau mendapatkan mesin printer foto Epson dengan kualitas terbaik? Di Deprintz aja, pasti ada!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!