Di era dunia yang semakin canggih dan modern ini, kita seharusnya tau bahwa perkembangan zaman pun semakin tinggi. Bagaimana tidak, bisa dikatakan sekarang semua bergantung pada teknologi. Anak SD zaman dulu tak mengerti cara memegang handphone, namun di zaman sekarang sangat jarang anak SD yang tidak memegang handphone. Entah ini bisa dikatakan miris atau acung jempol. Tapi yah, inilah zaman kemodern-an yang perlu kita gali.

Dengan perkembangan zaman, sudah pasti sekarang kebanyakan serba intsan. Namun, ke intsan-an itu tidak banyak orang yang bisa memikirkan loh bagaimana itu bisa jadi lahan pemasukan. Padahal, potensi usaha yang bisa dihasilkan di era sekarang ini sangatlah banyak. Yaudah gausah bertele-tele kita langsung aja mulai yah..

Pengusaha? Seperti apa itu?

Sumber gambar : Daisever.com

Kalo ngomong soal pengusaha pasti yang ada dipikiran kita adalah orang yang punya banyak uang, berdandan necis, rapi serta punya banyak property. Padahal sejatinya, pengusaha itu gak seperti apa yang ada di benak kita. Wong bob sadino tokoh pengusaha sukses gak selalu dandan necis kok, malah terkenal dengan celana pendeknya.

Harafiahnya, pengusaha adalah orang yang menjalankan sebuah bisnis untuk mendapatkan suatu keuntungan dengan meminimalisir resiko yang akan terjadi. Namun, kebanyakan orang ada keinginan untuk jadi pengusaha tapi takut akan resiko yang akan dihadapi. Yah, susah kalo begitu. Karna setiap apa yang kita putuskan pasti selalu ada reskio yang harus kita laksanakan.

Pengen sukses, kenapa harus jadi pengusaha?

Sumber gambar : SERUaja.com

Tau gak sih, dulu pernah ada penelitian kalo salah satu indeks Negara maju itu adalah Negara yang memiliki jumlah pengusaha/enterpreneur minimal 2% dari jumlah penduduknya. So, kalo jumlah penduduk indonesia berkisar 265juta jiwa, minimal harus ada 5,3 juta pengusahanya. Sedangkan, di Negara kita masih berkisar 3,1 % dari 5,3juta jiwa yang seharusnya itu adalah standard minimal jika ingin bersaing dengan Negara maju.
Apalagi sekarang, zaman serba instan asal punya modal yang mumpuni serta kreatifitas yang gak harus tingg-tinggi amat bisa aja kok jadi pengusaha. Karna sekarang sudah banyak media yang bisa membantu kita dalam memulai usaha yang pengen kita lakukan. contohnya, mesin mesin canggih sudah banyak yang bisa kita pakai untuk media yang mengawali bisnis kita ke depan. Nah, kalo sudah punya modal, beli mesin sebagai media, kreatifitas tinggi serta tekad yang kuat untuk jalani bisnis. Apalagi anak muda zaman sekarang yang begitu banyak ide-ide kreatif untuk jalanin sebuah usaha. So, Kenapa engga?? Pengusaha muda yang sukses sudah pasti jadi julukan baru kita.

Quotes Bob Sadino yang sering kita dengar “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya”.

sumber gambar : juproni quotes

Maka dari itu, bulatkan tekad dan tanam dalam diri “SAYA SIAP JADI BOS🙂

Share Artikel ini

Related Post