Printer pada hakekatnya digunakan untuk mencetak suatu gambar pada kertas. Printer terhubung oleh komputer, dimana fungsi dari komputer yakni sebagai media penyimpan gambar yang akan dikirim ke printer untuk dicetak. Printer bekerja melalui perintah dari komputer yang sudah terprogram dan dijalankan oleh perintah manusia untuk proses mencetak gambar tersebut. Maka, printer hanya bekerja jika mendapat perintah dengan dukungan komputer atau manusia.

Printer memiliki banyak macam merk, salah satunya yang terkenal adalah Epson. Epson memiliki beberapa tipe, diantaranya adalah Epson SL-D700 dan Epson SC P6000. Namun, apa yang membedakan dari kedua mesin ini? Cek selengkapnya di bawah ini yuk!

 

Epson SL-D700

Printer ini memiliki teknologi inject di dalamnya. Resolusi yang dihasilkan pun mencapai 720 x 720 dpi dengan hasil cetakan yang bagus. Printer ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, dengan menggunakan tinta UltraChrome D6-S yang terdiri dengan 6 set warna. Kapasitas catridge nya pun sangat besar yakni mencapai 200 ml.

Printer ini pun memiliki Layar LCD untuk memudahkan pengoperasiannya, serta memiliki lampu LED untuk menunjukkan status printernya. Daya yang cukup rendah dengan hanya 120 watt dalam keadaan aktif mencetak dan CD Driver sebagai petunjuk instalasi menjadi salah satu alas an yang cocok untuk digunakan oleh pemula.

 

Adapun keunggulan dari mesin Epson SL-D700 yakni sebagai berikut :

    1. Warna Akurat
    2. Ukuran Tidak Terlalu Besar
    3. Detail Hasil Sangat Tinggi
    4. Tinta Pigment UltraChrome D6-S

Mesin Printer EPSON SL-D700 Bisa Diterapkan untuk usaha :

    1. Cetak Paper Foto
    2. Fine ArtPaper
    3. Majalah / Tabloid / Buku

 

 

Epson SC P-6000

Printer ini sangat cocok digunakan oleh photographer professional maupun studio foto karena hasil cetak yang terlihat lebih nyata dan bagus. Teknologi yang digunakan pun terbilang canggih yaitu dengan printhead Epson Precision Core™ Thin Film Piezo, yang menghasilkan gambar akurat serta warna yang konsisten dengan detail yang nyata.

Printer ini memiliki tinta dengan 8 warna tinta UltraChrome HD pigment based yang dapat menghasilkan warna yang tajam dan cerah dan hasil cetakan pun terlihat lebih nyata dan tahan lama. Biaya produksi pada printer ini pun terbilang rendah, sehingga cocok untuk anda yang ingin berbisnis dengan mendapatkan hasil cetak foto dengan kualitas dan fitur terbaik yang dimiliki printer ini.

 

Keunggulan Mesin Printer EPSON SC-P6000 :

    1. Warna Akurat
    2. Detail Hasil Sangat Tinggi
    3. Memory Printer 1gb
    4. Catridge Tinta berkapasitas tinggi
    5. Tinta Pigment UltraChrome HD
    6. Penyimpanan 320GB
    7. Hasil cetak Premium Glossy dapat bertahan 60 TAHUN

 

Mesin Printer EPSON SC-P6000 Bisa Diterapkan untuk usaha :

    1. Cetak Paper Foto
    2. Canvas Roll
    3. Banner
    4. Fine ArtPaper
    5. Majalah / Tabloid / Buku

 

Jika dilihat dari penjelasan diatas, maka printer SC-P6000 memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan Epson SL-D700 dan jika dilihat dari harga, tentu printer jenis Epson SC-P6000 menjadi 10 juta lebih mahal dibandingkan dengan Epson SL-D700. Namun, jika dilihat dari spesifikasi, keunggulan serta manfaatnya maka printer SC-P6000 akan lebih unggul.

Oleh karena itu, jika anda ingin printer yang lengkap dengan harga sedikit lebih mahal, akan lebih baik memilih printer SC-P6000. Namun, apabila untuk kebutuhan komersil, printer Epson SL-D700 sebagai solusi mesin pencetak anda.

Jadi, semoga perbedaan diatas dapat membantu anda dalam memilih printer yang cocok untuk anda kedepan Sahabat!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!