Yang unik itu lebih asik atau yang unik itu lebih menarik. Karena yang unik itu adalah kata-kata yang menggelitik, bikin kita pengen terus mengotak-atik. Eaaaaa, udah kayak main pantun aja 😀

Btw, kita mau bahas yang unik-unik dari mesin laser cutting.Mesin laser cutting saat ini merupakan mesin yang jadi incaran, berhubung mesin ini mmapu membuat masker skala produksi sehingga membantu pelaku usaha untuk fight di tengah pandemi corona. Seperti yang anda ketahui bahwa mesin laser cutting memiliki beberapa manfaat mulai dari memotong kayu, akriliki, dan fiber. Selain itu, mesin inipun mampu memotong bahan kain, cocok untuk anda yang ingin usaha di bidang tekstil seperti hijab yang memiliki pola beragam.

Ternyata, mesin laser cutting memiliki beragam keunikan loh sahabat? Berikut 5 fakta unik pada mesin laser cutting yang harus anda tahu! Check this out..

 

Pertama, Mesin ini memotong bahan tidak menggunakan gunting, sesuai dengan namanya yakni menggunakan laser. Laser ini berfungsi sebagai pengganti pisau pada umumnya. Biasanya laser ini memiliki beberapa laser power untuk menentukan berapa ketebalan yang bisa dipotong. Jadi, semakin tinggi laser powernya, semakin tebal bahan yang bisa anda potong.

 

Kedua, mesin laser cutting itu gak cuma bisa meng-cutting doang loh, tapi bisa buat marking (memberi tanda), engraving (menggrafir), serta etching. Harusnya namanya jadi mesin laser cutting marking, cutting engraving dan cutting etching nih karna multifungsi sekali.  Namun, mesin laser cutting ini tidak semua bahannya bisa dicutting, marking atau engraving. Anda harus menyesuaikan bahan yang digunakan untuk memilih mesin apa yang cocok. Misal, jika anda ingin memotong besi maka menggunakan mesin fiber laser khusus untuk potong plat metal. Sedangkan, untuk memotong bahan kayu atau akrilik anda bisa gunakan mesin laser cutting yang CO2. Jadi, beda bahan dan kebutuhan beda mesin yang digunakan.

 

Mau tau video mesin laser cutting untuk marking di bahan plat besi? Cek dibawah ini!

 

Ketiga, mesin laser cutting ini memiliki banyak macam ukuran sesuai dengan area kerja yang anda butuhkan. Mulai dari yang mini yakni 2030 (20 x 30 cm), 6030 (60 x 30 cm), sampai dengan ukuran meter yang anda butuhkan. Tinggal meyesuaikan kebutuhan anda, jika anda butuh untuk produksi besar dan sudah memiliki pangsa pasar maka gunakan mesin yang lumayan besar. Namun, jika untuk permulaan anda bisa gunakan mesin laser cutting yang mini saja yakni 2030 atau 6030 ukurannya. (Disini untuk Lihat Spesifikasi beragam macam mesin laser cutting)

 

Keempat, mesin laser cutting meng-cutting material dengan sangat cepat. Berbeda dengan cara manual, tentu mesin ini memiliki kecepatan yang sangat baik. Namun, setiap tipe mesin memiliki kecepatan yang berbeda sesuai dengan spesifikasinya. Jadi, jangan sampai anda salah memilih mesin laser cutting ya sahabat. Pastikan sesuai dengan yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan.

 

Contoh hasil potongan laser cutting kain untuk masker Scuba

 

Kelima, mesin laser cutting bisa menggunakan bahan apa aja loh, dari yang non metal, metal dan Non metal serta full metal. Bayangkan, kalo dipikir berarti dia bisa cutting besi dan semua yang berbahan dasar logam juga. Wow, unik gak sih ? hehe, tapi sesuai tipenya karna tiap bahan beda tipe yang bisa dipakai. Oleh karena itu, kembali lagi sesuaikan dengan kebutuhan anda ya sahabat!

 

Oke sahabat, itulah 5 keunikan mesin laser cutting yang wajib anda tahu sehingga tidak bingung dan salah dalam memilih mesinnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mesin laser cutting ini bisa diaplikasikan diberbagai bahan sesuai dengan kapasitas mesin yang digunakan mulai dari yang non metal sampai dengan plat metal. Luar biasa bukan? Jika sahabat mau konsultasi atau menanyakan prihal mesin usaha atau mesin laser cutting lebih lanjut bisa hubungi deprintz ya. Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

well, see you next blog. 😀

Share Artikel ini

Related Post