Salah satu Bisnis Era Digital yang sedang Tren dan terus mengalami Perkembangan yang Signifikan dalam 1 Dekade terakhir,adalah Bisnis Usaha Digital Printing.

DIGITAL PRINTING, yang sebelumnya sudah kita bahas tentang Pengertian dan Perkembangannya ( bagi yang belum sempat membaca, silahkan baca artikel ini : Tentang Digital Printing ) merupakan salah satu Peluang Usaha Bisnis yang sangat Laris dan berkembang pesat. Kebutuhan Pasar di Era Teknologi dan Informasi sekarang ini, khususnya di wilayah perkotaan yang sering mengadakan Event, Pameran, Promosi yang sangat membutuhkan Media Promosi yang Cepat, Variatif dan Menarik.

 

Nah, apa yang menjadi pertimbangan anda apabila Anda tertarik terjun di Bisnis Digital Printing ini ? Mari, kami bantu buatkan Tips Tips Penting Memulai Bisnis Digital Printing.

    • Lokasi Usaha, Faktor Lokasi Usaha Digital Printing sangatlah penting, terutama apabila anda membuka di Kota Besar yang berkembang. Karena Bisnis Digital Printing adalah Bisnis yang berorientasi pada kecepatan waktu produksi, maka Faktor Lokasi menjadi unsur utama, usahakan Lokasi Usaha mudah dijangkau, terutama oleh pengguna Jasa Digital Printing anda, seperti di Lokasi Universitas, Pasar, Mall, Kantor, Perusahaan / Industri, dll.
    • Kompetitor / Pesaing, tentu saja Anda harus melihat Faktor Kompetitor anda, pertimbangkan Lokasi, Kekuatan dan yang menjadi nilai kekuatan dan kelemahan kompetitor Anda. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjadi Kelebihan dan Kekuatan Usaha Digital Printing anda.
    • Target Pasar, tentukan Target Pasar yang anda bidik secara spesifik terlebih dahulu. Apakah mengutamakan Klien Perusahaan / Corporate, untuk Advertising / Biro Reklame / Broker, atau bisa juga ke Retail, yang mana memiliki plus minus sendiri. Klien Perusahaan / Corporate biasanya memberikan Order dalam jumlah besar, pembayaran lebih lama, proses pemesanan lebih rumit dan menuntut Profesionalitas Usaha anda terutama dalam bidang Kualitas dan Ketepatan Waktu. Sedangkan Retail, biasanya jumlah pemesanan kecil, tetapi pembayaran kontan, lebih rumit untuk permintaan yang sangat variatif. Juga tentukan bermain di Pasar Low Price atau Premium Price yang mengandalkan Servis Layanan, Kualitas Produksi dan Ketepatan Waktu.
    • Budget Modal dan Perhitungan Bisnis, Buatlah Perhitungan Nilai Investasi mulai dari Tempat Usaha, Peralatan Usaha, Ijin Usaha, SDM Karyawan Usaha, dan Kalkulasi Perhitungan Investasi Bisnis Digital Printing dengan cermat. Untuk menghindari Over Budget dan Acuan untuk Bisnis Usaha Digital Printing anda.
    • Memilih Aset Produk Mesin Digital Printing yang Tepat, Carilah Penjual / Distributor Mesin Digital Printing yang Terpercaya,yang menjual Mesin Berkualitas dan Harga yang Terjangkau, serta Layanan Supply Spare Part dan Teknisi Support yang siap membackup Anda dalam jangka panjang.

 

Bisnis Usaha Digital Printing sebenarnya Bisnis yang cukup Mudah, Sederhana dan bisa dijalankan meskipun oleh Pemula Usaha sekalipun. Karena Bisnis Digital Printing ini tidak memerlukan skill yang rumit, prinsip kerja utama nya hanya mencetak file. Akan tetapi, apabila Anda menginginkan Bisnis Usaha Digital Printing yang Sukses dan Berkembang, tentu Anda harus tambahkan Nilai Plus dalam Layanan Usaha Digital Printing Anda, yang sulit ditiru kompetitor anda, seperti Kualitas Hasil Cetakan Bergaransi, Jaminan Produksi Tepat Waktu, Proses Pemesanan yang Mudah, Layanan Antar, Efisiensi Produktivitas, Kreatifitas Desain, Customer Service yang Memuaskan, dll.

 

Terima kasih anda sudah membaca artikel mengenai Tips Memulai Usaha Bisnis Digital Printing, Semoga Informasi yang kami berikan bermanfaat dan membantu Anda untuk memilih Jalan yang Tepat. ^^

Share Artikel Ini