Sablon polyflex merupakan salah satu teknik sablon yang sudah seringkali digunakan oleh banyak sekali pebisnis di dunia printing. Proses sablon polyflex sendiri tergolong mudah, itulah yang membuat orang lebih memilih sablon menggunakan sablon polyflex. Bagi anda yang ingin menggunakan sablon polyflex sebagai teknik sablon yang sesuai, tentu anda harus mengetahui cara atau langkah-langkah dalam pembuatan sablon polyflex itu sendiri.

Oleh karena itu, berikut langkah dan pembuatan sablon polyflex yang wajib anda ketahui.

 

Bahan-Bahan yang diperlukan

    • Mesin Cutting Sticker (Cameo, Curio, Portrait, Jinka, Graphtec dan lain-lain). Kali ini menggunakan mesin cameo
    • Bahan Polyflex
    • Mesin Heat Press
    • Pinset, cutter atau alat pelling lainnya.
    • Kaos

 

Langkah-Langkah Sablon Polyflex

    • Siapkan gambar atau desain yang ingin anda gunakan untuk ditempel ke dalam kaosnya. Lalu import ke software coreldraw atau jika belum ada bisa membuat desain di software coreldraw itu sendiri sebagus mungkin sesuai yang anda inginkan.
    • Gambar yang sudah di import di coreldraw diubah menjadi bentuk vektor atau garis saja (yakni hilangkan warna dalam gambar). Lalu untuk membuat hasil gambar lebih tajam export gambar dalam bentuk PNG.
    • Proses cutting ini hanya bisa dilakukan pada satu bahan atau warna saja, jika anda ingin mengkombinasi warna menjadi 2 maka harus dua kali pengerjaan pula.
    • Buka file melalui software Silhouette Studio lalu trace gambar yang mau dicutting. Trace gambar ini adalah proses yang sangat penting, tanpa trace maka gambar tidak akan terbaca oleh mesin cutting. Rapikan gambar tersebut lalu klik sent to silhouette.
    • Silhouette studio merupakan software bawaan dari silhouette cameo didesain secara khusus untuk mengoperasikan mesin cutting desain yang anda inginkan secara otomatis. Setelah proses cutting selesai, kelupas bagian yang tidak diinginkan menggunakan pinset.
    • Siapkan kaos dan juga mesin heat press yang sudah dipanaskan. Biasanya, untuk membuat sablon polyflex ini, suhu yang anda butuhkan adalah berkisar 160 derajat celcius sampai dengan 170 derajat celcius. Lakukan pengepressan selama 10 detik kemudian lepaskan plastic transfernya. Kaos yang sudah disablon polyflex dengan desain anda sudah siap.

 

Nah, itulah tutorial cara sablon polyflex menggunakan mesin cameo dari silhouette alta. Jika anda ingin mencoba sablon kaos polyflex, bisa menggunakan mesin cameo dari deprintz sahabat. Selain mesin, sahabat akan benar-benar diberi pelayanan penuh untuk training dan juga instalasi.

( Baca Juga : Usaha Sablon Polyflex, Balik Modal Cepet tanpa Ribet )

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat dan bisa bekerjasama bareng deprintz. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post