Hai Printzie! Tahukah kalian bahwa sampah plastik di Indonesia kian hari makin menumpuk? Menurut data yang kami himpun dari worldbank.org, bahwa setiap tahunnya Indonesia menyumbang 7,8 juta ton sampah plastik yang tidak semuanya bisa terolah dengan tepat. 

Sampah Plastik di Indonesia

(sumber : https://www.worldbank.org/in/country/indonesia/publication/plastic-waste-discharges-from-rivers-and-coastlines-in-indonesia)

Hal tersebut, melatarbelakangi pemerintah menggalakan beberapa aksi untuk kampanye zero waste di Indonesia ini. Salah satunya dengan meniadakan kantong plastik di tempat perbelanjaan. Selain itu melarang penggunaan sedotan sekali pakai, bahkan yang terakhir menghimbau masyarakat untuk menggunakan botol minum tumbler. Karena selain mengurangi sampah plastik, botol minum atau tumbler menggunakan bahan yang aman bagi kesehatan jika digunakan berulang kali.

Saat ini banyak sekali botol minum atau tumbler yang beredar di pasaran printzie, mulai dari botol minum plastik, kaca sampai dengan tumbler stainless juga ada. Tampilan botol minum tersebut juga bervariasi. Antara lain bergambar atau bertuliskan quote motivasi dari proses sablon, ditempel sticker bahkan ada yang secara langsung diprint botolnya dengan UV printing

Jenis Botol tumbler

Apa itu Mesin Printer UV Botol ?

Kenalan dulu yuk, Printer UV botol buatan pabrikan Focus atau yang biasa disebut Mesin Printer UV Silinder Botol FOCUS. Printer ini dibuat khusus untuk mencetak berbagai macam botol atau tumbler. Menggunakan tinta vator khusus dengan teknologi Sinar Ultraviolet dalam mengeringkan hasil cetak. 

Mesin Printer UV Silinder FocusKemampuan dari printer ini dapat mencetak tumbler secara full 360 derajat dengan toleransi kemiringan atau lekukan tumbler 5 derajat. Dibekali dengan Triple Printhead (3 Head) XP600 (Color CMYK + White + Varnish), sehingga Printer UV botol ini bisa mencetak botol atau tumbler hanya dalam waktu 20 detik/tumbler, untuk warna (CMYK) atau kalau satu jam sama dengan 180 tumbler yang bisa dihasilkan. Gimana menakjubkan bukan?

Fitur Mesin UV Silinder FOCUS

Spesifikasi Printer UV Silinder FOCUS

Berdasarkan fitur di atas yang super lengkap, jika printzie membeli mesin ini maka bisnis cetak botol tumbler custom bisa langsung jalan. Perlu diingat untuk semua mesin digital printing perlu support alat seperti UPS untuk menghindari putus listrik mendadak, serta Stavolt untuk menstabilkan tegangan listrik.

Proses Cetak

Kalian masih ragu dengan kecepatan Mesin Printer UV Silinder Focus ini? Yuk, tonton video berikut sampai selesai yaa printzie..

Hasil Cetak

Berikut hasil print botol dengan Mesin Printer UV Silinder Focus, sangat menarik dan tentunya sangat diminati pasar. Karena cocok untuk suvenir di berbagai acara bahkan bisa juga untuk mempercantik dekorasi ruangan.

Hasil Cetak Printer Botol UV Silinder Focus

——

Nah itu tadi penjelasan tentang Mesin Printer UV Silinder Botol Focus yang support jika printzie mau fokus ke produksi terlebih kalau  bentuk tumbler-nya unik-unik.
Tertarik dengan mesin ini atau mau tau lebih detail? Jangan ragu, kamu bisa konsultasi langsung dengan kami melalui tombol di bawah ini.

Tombol WA Deprintz

Share Artikel Ini